Kamis, 17 September 2015

Green Warrior Bandung

Perkenalkan nama saya Wira Pradana , Saya alumni Angkatan 99 Institut Teknologi Bandung Jurusan Teknik Pertambangan , sejak kuliah saya selalu berfikir bagaimana mengembangkan ide bisnis kreatif yang menguntungkan dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Mungkin kalimat judul diatas terdengar mustahil dan aneh buat anda, pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda :

1. BAGAIMANA MUNGKIN membeli property hanya dengan Rp. 26.750.000,- ?
2. Bagaimana mungkin property yang murah tersebut bisa menghasilkan keuntungan hingga 500 an Juta ?

Pertanyaan yang bagus,
Disinilah mengapa informasi ini kami sebut Ide Bisnis Kreatif, Karena Judul diatas adalah sesuatu yang benar-benar saya alami.
Property yang saya maksud diatas adalah property tanah yang diatasnya ditanam pohon untuk bisnis bidang perkayuan.

Bisnis kayu merupakan bisnis yang luar biasa, terbukti Salah satu Orang Terkaya di Indonesia dalam forum KAA 2015 kemarin mengajak investor dari seluruh peserta KAA untuk berinvestasi kayu di Indonesia :

Nah…..Kalau Orang Terkaya yang bicara tentunya sudah bisa kita pastikan analisanya bukan sembarangan, dan tentunya bicara bukan di forum sembarangan pula, karena KAA merupakan forum internasional yang dihadiri orang-orang terpenting di Negara Asia dan Afrika
Tak ketinggalan juga , Mantan menteri Kehutanan kita Bapak Zulkifli Hasan yang sekarang menjadi Ketua MPR juga menyampaikan betapa menguntungkannya investasi di bidang kayu dan kehutanan mengalahkan investasi manapun :



Merasakan dahsyatnya Jual Kayu ??? ini dia pengalaman saya mengambil keuntungan dari kayu :



Saya pernah menjual LOG kayu Jabon dengan harga Rp. 800.000,- untuk kayu berdiameter 25-30 cm


Uniknya bisnis kayu, jika kita bisa mengolah terlebih dahulu kayunya, maka harga jualnya akan lebih tinggi, seperti contohnya log kayu saya potong-potong terlebih dahulu seperti ini :
Ternyata dengan dipotong terlebih dahulu seperti ini , harga jualnya akan 
menjadi lebih tinggi :


Dengan di potong-potong harga jual menjadi US $253 /kubik
Uniknya komoditi kayu, fungsinya sangat banyak. Jika kita menjual kayu sudah dalam bentuk lembaran (Veneer disebutnya) , maka harganya bisa semakin tinggi 


Jika sudah diolah menjadi veneer harga kayu bisa menjadi Rp. 1,6 Juta / Meter Kubik.
Veneer umumya merupakan bahan baku dari pabrik plywood / kayu lapis / triplek.
Lalu mengapa bisnis perkayuan dan kehutanan begitu menguntungkan ?

1. Kayu merupakan produk terbarukan yang harga nya selalu naik dari waktu ke waktu , Mengapa selalu naik ? :
-       Menanam pohon yang menjadi bahan baku industri kayu hanya bisa dilakukan di negara tropis, sedangkan seluruh dunia membutuhkan kayu (bisa dilakukan di Negara non tropis, tetapi panen nya bisa lama sekali karena mengalami musim yang tidak mendukung pertumbuhan pohon)




Peta diatas menunjukkan lokasi yang bisa produktif untuk menanam pohon, sedangkan kebutuhan datang dari seluruh dunia.
-       Untuk mendapatkan 1 Meter Kubik kayu olahan, dibutuhkan waktu 5-6 Tahun, sedangkan proses produksi dan menghabiskannya cepat sekali, sebagai contoh salah satu pabrik di Tasikmalaya berikut ini bisa menghabiskan 200.000 pohon / hari


2. Kebijakan lingkungan yang semakin melindungi hutan alam, membuat kayu semakin langka , dan harganya semakin baik, seperti penjelasan menteri kehutanan (2009-2014) berikut ini :

Dengan fakta-fakta diatas, maka tak bisa dipungkiri, 
harga kayu naik terus dari waktu ke waktu :
Nah……kalau bisnis kayu sudah sangat menguntungkan, lalu Kayu apa yang paling bagus ditanam ???

Untuk menentukannya , sebaiknya kita belajar dari literature yang sudah lama menjadi acuan dalam bidang tanam menanam tentunya , berikut beberapa literature yang menjelaskan kayu yang potensial :

Salah satu majalah pertanian terbaik di Indonesia 
mengulas tentang JABON sampai dengan sebanyak 3 edisi

YAA, jabon adalah pilihan tepat untuk berbisnis menanam pohon
Berikut kelebihan-kelebihan Jabon :
-  Pertumbuhan pohon tercepat, potensi pertumbuhan diameter rata-rata 5 - 10 cm / tahun Dalam jangka waktu 5-6    tahun berpotensi ketinggian mencapai 25 m, volume kayu ± 0,9 m3/pohon


-  Dapat mudah tumbuh pada lahan terbuka, tanah liat, tanah lempung podsolik cokelat, dan tanah berbatu (tepat untuk penghijauan lahan kritis)
- Risiko dicuri lebih kecil, karena yang bisa mengolah jabon adalah industri, sehingga harus kapasitas besar, berbeda dengan jati, yang bisa diolah oleh pengerajin dan harga 1-2 pohonnya bisa mahal sekali 
- Tidak membutuhkan perawatan istimewa
- Tahan terhadap hama penyakit
- Memiliki daun yang lebar dan hijau, sehingga menyerap CO2 besar, dan menghasilkan banyak oksigen
- JABON DAPAT TUMBUH KEMBALI SETELAH DITEBANG/DIPANEN UNTUK DINIKMATI HASIL PANEN KE-2 



LALU BAGAIMANA HANYA DENGAN Rp. 26.950.000,- kita bisa memiliki keuntungan Hingga
Rp. 500 an JUTA yang AMAN DAN LEGAL ??
Jika anda ingin mendapat informasi lebih lengkap tentang ide bisnis kreatif ini , silahkan daftarkan nama, email, no hp, dan kota anda dibawah ini , admin dan kantor cabang perusahaan ini akan menghubungi anda segera (Saat ini kantor cabang perusahaan ini sudah berada di 17 kota besar di Indonesia) :

Ini merupakan KESEMPATAN LANGKA untuk Anda karena program ini telah mendapatkan banyak penghargaan dan pujian dari berbagai PIHAK, seperti pujian dari Menteri Lingkungan Hidup Indonesia periode 2011 - 2014 berikut ini.



SAYA MEMBERIKAN SELAMAT UNTUK SAUDARA-SAUDARA, SELAMAT BERJUANG, KITA SAMA-SAMA BERJUANG UNTUK MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP KITA, JUGA UNTUK GENERASI KITA YANG AKAN DATANG, TERIMA KASIH...."
  
Mungkin Anda bertanya, apakah ini LEGAL? Pertanyaan bagus...... Nah, berikut adalah legalitas dan sertifikasi yang sudah didapatkan program ini.  





Tidak hanya itu......

Dalam HADIST banyak disebutkan ternyata seorang muslim yang menanam pohon, akan mendapatkan PAHALA selama pohon tersebut memberikan manfaat kepada makhluk hidup dan alam, berikut beberapa hadist nya : 

Diriwayatkan dari Anas bin Malik ra Rasulullah Saw pernah bersabda, akan dipandang sebagai melakukan sedekah, seorang muslim yang menabur benih dan menanam pohon, kemudian manfaat diambil oleh manusia, burung-burung, atau hewan lainnya. [HR. Al-Bukhoriy dalam Kitab AL-Muzaroah]

Berikut Testimoni dari tokoh masyarakat yang ikut serta dan mendukung program ini :

Wakil Kapolres Serang-Banten Bapak Kompol Amin Priyanto, SH


"Program pengijauan ini Sangat Membantu Prekonomian Masarakat Kota Serang dan prekonomian petani serang, yang program nya sejalan dengan PEMERINTAH KOTA SERANG. Sangat membantu menghijaukan WILAYAH KOTA SERANG Dan Sekitarnya. Mari kita wujudkan kota serang Hijau Bersama pemkot serang Menuju Keberkahan bersama."



Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali Bapak Ir. I GN WIRANATHA, MM


Om Swastiastu, saya senang dan ikut mendukung program penghijauan ini , karena program ini memiliki manfaat yang luas baik bersifat ekologis maupun ekonomis . sebagai sarana mengsukseskan program menanam satu milyar pohon . bibit pohonnya juga adalah jenis pohon katiaya yang cepat tumbuh dan dalam kurun waktu kurang lebih dari lima tahun bisa mencapai tinggi kurang lebih 20 meter dengan lingkar batang kurang lebih 50 cm. Mari hijaukan bumi dengan Green Warrior Om Santi santi santi”

Wali Kota Serang Bapak Tb. HAERUL JAMAN

"Program pengijauan ini Sangat Membantu Prekonomian Masarakat Kota Serang dan prekonomian petani serang, yang program nya sejalan dengan PEMERINTAH KOTA SERANG. Sangat membantu menghijaukan WILAYAH KOTA SERANG Dan Sekitarnya. Mari kita wujudkan kota serang Hijau Bersama pemkot serang Menuju Keberkahan bersama."



Ade Rai (Binaragawan)


"Saya bersyukur dan berbahagia bisa berpartisipasi dalam program ini, karna memiliki manfaat yang begitu luas, baik untuk penanam Pohon, bagi masyarakat desa khususnya petani, bagi pemerintah (ikut mensukseskan program penanaman 1 milyar pohon ), dan tentunya bagi lingkungan hidup (menjadi penyerap CO2, penghasil Oksigen/ menurunkan efek rumah kaca, penyelamat lahan kritis). Sebuah program yang menguntungkan bagi semua pihak. Dengan bergabungnya saya dalam program ini, semoga banyak masyarakat Indonesia melakukan hal yang sama, dan bersama-sama kita berikan sebuah Kebaikan.."

Atlit Angkat Besi BaliSinta Darmariani


"Dengan program ini saya bisa menambah wawasan saya tentang lingkungan untuk ikut membantu memperbaiki lingkungan dengan menanam pohon, sesuai dengan ajaran agama saya ,yang menganut konsep " TRI HITA KARANA "menjaga keseimbangan alam dan isinya, Saya harapkan banyak yang peduli dengan lingkungan untuk mengatasi Global Warming.jadi mari kita bersama- sama menanam pohon yg banyak untuk kebaikan kita semua. Ayo !!! hijaukan bumi persada /dunia bersama Green Warrior.."
  

Gara-Gara kampanye penghijauan bisa jalan-jalan GRATIS ke 12 Negara, pelajari bagaimana caranya di : http://bit.ly/1QgALBL



Penghijauan bukan lagi PILIHAN tapi KEHARUSAN 

Setiap orang adalah orang yang tepat untuk bertindak. Setiap saat adalah saat yang tepat untuk memulai. waktu untuk bertindak adalah SEKARANG...!!


Untuk detilnya Program Kampanye Menanam Pohon ini Konfirmasi langsung ke Riki Romdoni di 0812 2756 6913 atau sms ke: 0857 2904 3117. 

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com